Sekilas Tentang Aurora

Update Hari ini:

Apa itu Aurora?
Anda mungkin pernah menemui suatu situs PTC dan banyak yang menyebutnya situs tersebut adalah situs Aurora. Pada dasarnya aurora sama dengan PTC, yang secara umum terdiri dari PTC Owner/Admin, Advertiser, dan Member, dengan tugas utama sebagai member adalah mengklik iklan. Akan tetapi aurora memiliki lebih banyak macam cara untuk membayar membernya. Cara-cara tersebut diantaranya: PTC (Paid-to-Click), PTR (Paid-to-Read), Paid Email, PTSU (Paid-to-Sign-Up), PTP (Paid-to-Promote), dan Traffic Exchange.

Berikut penjelasan singkatnya:
PTC : Anda akan dibayar untuk mengklik iklan dan menampilkan iklan yang disediakan (seperti situs PTC pada umumnya).
PTR : Hampir sama dengan PTC, perbedaannya yaitu sebelum anda melihat tampilan iklan, terlebih dahulu akan ditampilkan sebuah halaman yang biasanya berisi tulisan yang berisi garis besar iklan yang akan ditayangkan. Pada halaman tersebut terdapat tombol untuk menayangkan iklan yang dimaksud.
Paid Email : Iklan berupa PTC atau PTR yang dikirim ke inbox email anda.
PTSU : Anda akan dibayar untuk melakukan sig-up/mendaftar pada situs tertentu. PTSu ini dibuat oleh member-member yang juga mendaftar, sehingga anda pun juga dapat membuat sebuah offer agar member lain bisa mendaftar pada situs yang anda inginkan. Biasanya PTSU ini berguna untuk mencari referral pada situs-situs PTC yang lain.
PTP : Anda akan dibayar dengan mempromosikan situs PTC tersebut pada orang lain. Anda akan diberi sebuah link khusus, dan apabila seseorang mengunjungi link tersebut maka anda akan mendapat komisi. Aakan tetapi karena cara seperti ini sangat mudah dilakukan, tentu bayaran yang diberikan dari cara ini juga tidak besar, biasanya berkisar antara $0,00001 sampai $0,0001.
Traffic Exchange : Sistemnya sama persis dengan PTC, akan tetapi bayaran yang anda terima bukan berupa uang tetapi traffic. Setiap anda menayangkan iklan yang ada, anda mendapatkan poin yang nantinya dapat anda gunakan untuk menayangkan website anda pada bagian Traffic Exchange pada situs tersebut, dan member yang lain akan dapat melihat website anda disitu.

Istilah aurora sendiri sebenarnya merupakan nama dari script yang digunakan oleh situs PTC tersebut. Script yang terkenal dan banyak digunakan oleh pemilik situs PTC adalah script aurora ini, karena memiliki fitur lengkap dan tingkat keamanan tinggi. Dengan adanya script yang sudah ter-paket ini, tentu akan lebih memudahkan seorang admin untuk mengurus situsnya, tanpa perlu memikirkan pembuatan script.

Situs aurora biasanya menyediakan dua macam bentuk komisi: uang dan poin. Komisi berupa uang dapat langsung digunakan untuk cashout dan masuk ke akun Paypal atau Alertpay atau lainnya. Sementara komisi berupa poin, umumnya dapat ditukarkan dengan paket-paket tertentu, misalnya dapat untuk upgrade gratis, atau ditukarkan untuk advertising, tergantung pada paket yang disediakan oleh admin.

Karena terdapat beberapa macam cara untuk mendapatkan komisi, tentu sebisa mungkin anda manfaatkan semua fitur yang ada. Apabila anda hanya memanfaatkan sisi PTC saja, hasil yang anda dapatkan pun juga minimal. Selain itu, biasanya situs aurora juga memiliki paket-paket diskon purchasing, sehingga hal ini juga bisa dimanfaatkan.

Biasanya situ aurora juga tidak memiliki fitur sewa referral. Sebagai gantinya, aurora memberika fitur pembelian referral. Berbeda dengan sewa referral yang harus diperpanjang jika waktu sewanya hampir habis, pembelian referral hanya perlu membayar satu kali saja, dan referral yang didapatkan berlaku selamanya dan tanpa ada biaya perpanjangan.

Untuk masalah cashout, biasanya situs aurora memiliki batas minimum cashout yang sangat kecil, misalnya $0,10 atau $0,01. Pada situs tertentu bahkan ada yang tidak memiliki batasan minimum cashout, jadi anda dapat melakukan cashout kapanpun anda mau. hampir semua situs aurora melakukan pembayaran secara manual dan tidak ada yang membayar secara instant.

Cukup sekian tulisan mengenai situs aurora, lebih jauh bisa ditanyakan lewat komentar di bawah. Terima kasih.
Untuk daftar situs aurora yang saya rekomendasikan bisa anda lihat pada Daftar Review.

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar anda akan kami moderasi terlebih dahulu sebelum ditampilkan.

 

About

PTCStartSmart merupakan blog yang berisi review situs-situs PTC (Paid-To-Click) yang ada di Internet. Review yang terdapat dalam blog ini bersumber dari pengalaman penulis maupun sumber dari internet. Blog ini hanya bertujuan sebagai sumber informasi saja, dan review yang ditulis merupakan keterangan secara umum mengenai situs yang direview. Kami memberikan kesimpulan pada setiap akhir review, apakah situs tersebut aman atau tidak untuk anda ikuti.

Followers